Minggu, 09 Oktober 2011

Komunitas Robot Ijo



Sabtu, 8 Oktober 2011, foodcourt Bekasi Cyber park (BCP) tampak ramai. Uniknya, pengunjung foodcourt yang tampak asyik berbincang-bincang itu memakai baju berlogo robot hijau. Mereka adalah orang-orang dari Komunitas Android Indonesia regional Bekasi.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh 22 pecinta android. Yang datang bukan hanya dari Bekasi, tetapi juga ada yang dari Tangerang dan Jakarta. "Kita mah kumpul-kumpul gini senengnya. Jadi bukan cuma di facebook atau Kaskus aja diskusinya. Tapi juga secara langsung. Lebih enak", kata Sonny Ariady, inisiator acara gathering tersebut.

Kegaiatan yang dilakukan antara lain upggrade versi OS (Operating System) handphone Android yang mereka pakai dan berbagai kegiatan "mengoprek" lainnya. Para anggota komunitas bisa saling berbagi file aplikasi mentahan yang nantinya tinggal di install secara offline mode. Bukan lagi harus mendownload melalui Android market.

Danny Suprawesti, seorang mahasiswi semester 7 UNJ mengatakan bahwa banyak manfaat yang bisa ia peroleh selama masuk menjadi anggota komunitas. Dia bisa meminta tolong kepada anggota lainnya ketika HP nya bermasalah. "Kalo harus ke Service Center bisa kena biaya gocap sampe dua ratus ribuan".

Acara yang rutin diadakan tiap dua bulan sekali ini cukup mengundang perhatian para pengunjung foodcourt BCP. Suasana foodcourt jauh lebih kelihatan seperti konter handphone. Tak lagi tampak seperti tempat makan.

Android memang sedang booming di tanah air. Di Amerika sendiri, penjualannya meningkat sebesar 400 persen. Jauh mengungguli kedua saingannya, Blackberry dan iPhone. Menurut para anggota komunitas, mereka menyukai smartphone berbasis Android karena lebih menantang untuk dioprek. Sifatnya yang open source merupakan kecintaan para geek yang suka menguasai teknologi. Bukan justru dikuasai oleh teknologi.

1 comments:

Woww boleh bergabung?,Ane suka oprek android juga nihh ^_^,Ane juga anak bekasi gan :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More