Sabtu, 30 April 2011

penipuan dan kisah kasih di jejaring sosial


Hay semua saya ingin berbagi pengalaman saya tentang jejaring sosial yang sudah tidak asing buat kita seperti friendster,facebook,twitter,dan masih banyak lagi .. tp saya disini akan bercerita tentang jejaring facebook ..


dimana facebook ini dibikin setelah friendster … dan kebanyakan kumpulan para remaja/dewasa
  lebih nyaman memakai facebook disbanding friendster.. karena di facebook kita bisa wall to wall ( dinding ke dingding ) atau kita bisa lebih banyak meng - uploud  foto lebih banyak dan bisa juga kita melakukan chatting dan sebagainya lah …


Nah disini lah saya mulai tertipu dengan foto-foto orang gak jelas yang di facebook :p banyak bgt yang memakai foto orang-orang yang cakep-cakep tapi tidak sesuai dengan kenyataanya..ouh tidak menyakitkan rasanya kalau anda juga mengalami seperti ini J cukup saya aja hahahahha ….

Pada waktu itu saya sedang mengincar seseorang yang ada di list friend saya sebut saja namanya abe. Saya sudah lama mengincar kaum adam ini .. tapi ketika saya mengincar dia ,, dia sedang berstatus hubungan dengan wanitanya .. dan saya pun setia menunggu dalam waktu yang singkat kurang lebih waktu itu 2mingguan sudah  lumayan lupa juga .. karena kejadian ni sdh berlangsung 2tahun yang lalu .. kaum adam ni bertempat tinggal di jogja …. Ketika saat dy berstatus lajang … dia langsung saya ajak chat .. haha jadi berasa wanita agresif pada saat itu dan pada hari itu juga dia nembak saya dan langsung bikin status hubungan  berpacaran di facebook dan banyak yang coment status dia dengannya .. kata kawan mereka gak menyangka kalau saya bisa dapatkan laki-laki ganteng dengan badan yang berbentuk atau spispek … hahaha saya jg ga mengyangka dia mau sama saya .. yah yang namanya sayang ga harus diliat dari fisik kan lagian saya juga gak jelek-jelek amat :p malah kata orang-orang saya tu manis sedikit menggemaskan hhaha ( narsis.com ).dan mulai dari hari itu kita langsung teleponan-teleponan berjam-jam sampai-sampai kuping saya pengang dan saya pacaran dengan laki-laki ini lumayan lama hamper 8bulanan tanpa ketemu L pasti banyak yang nanya emangnya kuat gitu pacaran tanpa ketemu apalagi ini belum pernah ketemu sama sekali… uft setiap ditanya pertanyaan seperti itu saya selalu bilang insya allah kuat kalau berdasarkan perasaan yang besar pasti bisa bahkan teman saya aja ada yang hamper 15/16 bulan pernah ketemu waauuuu salut saya sama teman saya itu alasannya si karena si doi ga di ijinkan dengan orang tua nya .. berbeda dengan cowok saya waktu itu dia sibuk dengan pekerjaan nya dan saya pun mencoba percaya dengannya karena hamper 12 jam lebih saya selalu berkomunikasi dengan nya hanya sela satu jam kita selalu komunikasi entah lewat sms atau telepon .. kadang kalau orang lagi falling in love itu gak liat sikon lagi ada di mana-mananya yang penting tetep aja sama dia .. seperti saya ketika lagi fallin in love di kelas pun saya tetep smsan … sampe jam belajar selesai .. setelah keluar dari kelas kami langsung teleponan hahha benar-benar gila waktu itu falling in love dfb bukan sesuatu yang salah kan karena dunia maya juga bisa jadi dunia nyata hanya butuh proses..sekarang masuk di pahitnya cinta aq sama dia ni .. L gak tau kenapa mungkin ada yang suka saya bahagia kali ya ada yang bilang kalau itu bukan foto dia sedangkan di album dia beratus-ratus foto dia tanpa ada yang beda .otomatis gak langsung percaya dong sama orang meng-isukan kalau itu foto palsu ya langsung aja saya abaikan orang itu dan beberapa bulan kemudian ada yang meng-isukan seperti hal yang sama dan berikut-berikutnya saya mendapatkan berita yang sama dan lama kelamaan saya mengambil langkah buat ngajak si cowok ketemu dan saya pun hampir nekad kalau memang si laki tag bisa biar saya yang menyampiri , dan apa jawabannya .. jawaban nya selalu ngeles selalu bilang sibuk-sibuk ga bisa nemui sama sekalii.. ahh dung-dung prĂȘt :p sakit bgt rasanya dan akhirnya saya memutuskan untuk putus :’( …

Tapi tidak terlalu sakit hati karena yang saya tau saya berpacaran dengan seorang penipu.
Emang ye lelaki tu buaya darat pade hahaha … pizzz…

Dan setelah itu saya jomblo sejenak karena takut untuk ditipu kedua kalinya entah kenapa saya lebih nyaman menjalin hubungan jarak jauh di banding dengan yang dekat atau nyata .. karena apabila kita mempunyai sosok pasangan yang gatel itu bakal lebih sakit hati karena langsung melihat nya kalau pasangan kita itu ganjen godai wanita lain .. huft menyedihkan ..


Kemudian setelah saya jomblo untuk enam bulan saya merasa jenuh dengan keadaan yang tak ada orang yang memanggil sayang .. dan perhatian tidak ada tempat untuk bermanja-manjaan .. kemudian setelah saya buka fecebook ada yang kirim pesan di FB saya dengan isi ngajak kenalan dan minta nomer handphone . tadinya saya paling males kasih-kasih nomer ke orang yang baru kenal tapi pas saya liat foto nya ternyata cakep ,, akhirnya saya kasih de hehehe..

akhirnya laki-laki itu pun melakukan pendekatan dengan saya .. dia bertempat di gorontalo tapi bukan berarti briptu Norman ya hehe..

Pacaran didunia maya hanya sekedar smsn dan teleponan ,saya pun menjalani hubungan dengannya sekitar delapan bulan tanpa ketemu banyak orang yang bilang kok bisa kuat ya pacaran 8bulan tanpa ketemu. “ virbie hebat ..virbie hebat “

Asam pahitnya di hubungan ini  karena ada orang yang ketiga mengusik hubungan ku dengan laki ku L mungkin karena dia iri liat wall to wall kita yang sepertinya tu langgeng n baik-baik saja ..tapi sedangkan orang ketiga itu tidak bahagia dengan pasangan nya .. dan dengan mudah dia mengajak pacar saya untuk balikan dengannya,saya pun bilang ke pacar saya kalau “ emang kamu masih sayang dia .. kamu kembalilah dengannya( dengan hati yang terluka dan berharap kalau pacar saya tidak akan mengambil langkah yang salah itu )

Akhirnya pacar saya pun bilang .. dia gak mau kembali dengan masa lalu yang sudah hancurkan perasaannya karena buat dia hal yang terbaru adalah hal  yang terindah yang harus dilakukan lebih baik dari yang pernah ada.

Tapi setelah beberapa bulan malah terjadi pertengkaran yang terus menerus karena orang ketiga itu selalu mengusik lewat facebook atau  lewat handphone ,saya pun lelah menjalani hubungan yang seperti itu dan putus tepat delapan bulanan.

Lagi-lagi saya jomblo .. terkadang terpikirkan untuk berpacaran yang nyata tapi entah kenapa setiap saya jalan dengan laki-laki dia sudah mengandeng tangan saya seolah dia sudah merasa dekat saya .. setelah memegang tangan saya ,saya pun menolak karena termasuk bukan tiper cewek yang suka di gandeng-gandeng gitu kalau sedang pacaran saya lebih suka yang biasa aja yang layaknya tidak menonjolkan kalau emang suka dengan saya .. saya lebih suka dengan cowok yang pasif bukan dengan cowok agresif yang sekali jalan langsung bilang kalau dia sayang dan cinta saya lah.. saya juga bingung kenapa dia bisa saya sayang sama dia sedangkan saya aja terlalu cuek buat laki-laki yang terlalu menampakan kalau dia emang suka saya.setelah itu kita pergi ke mall untuk menonton .. dia sudah sering sekali mengajak saya untuk nge-date tapi saya selalu menolak entah kenapa pada saat itu saya mau diajak nonton olehnya mungkin karena hati saya lagi kacau juga .. jadi mencuri kesempatan-kesempatan aja mumpung gratisan (hehhehe ) .setelah nonton pun dia masih inget jalan-jalan didalam mall itu tetapi tetap tangannya selalu mengandeng-gandeng tangan saya karena saya risih akhirnya saya aja duduk sebentar di seputaran dalam mall itu tidak lama dari itu dia masih saja selalu bilang kalau dia sayang lah .. belum lagi ditambah dengan gombal-gombal .. bukannya saya jahat atau apa .. dia mau bergombal-gombal bagaimana juga sampai berbusa-busa saya juga gak akan suka dengan laki yang terlalu agresif. Nah begitu lah cerita kisah kasih saya dalam yang nyata lagi-lagi gagal untuk menemukan kisah yang nyata. Dan sayapun buka FB lagi genit-genit di dunia maya ( hehe) setelah bermain didunia FB saya tidak menemukan kecocokan dengan orang-orang di FB.. dan pada saat itu ada anak sekolah suka dengan saya gila dan pada saat itu dy nembak sayaCuma kenal beberapa jam dia sudah berani bilang kalau saya tu dewasa,enak di ajak bercanda .. lucu suka nyambung sama kadang lemot katanya sperti itu hehe.. jadi dia suka saya karena saya dewasa ..dan lucu .. tapi saya dengan yang ini hanya tiga hari saja karena berantem terus menerus dan juga ditambah dengan kecemburuan karena banyak wall-wall orang di FB saya terus ya putus lagi deh ..

Setelah saya putus , saya selalu menjomblo selama sebulan dan kisah cinta kisah kasih di dunia FB hanya berputar-putar dengan ke isengan-serius – dan putus ..
Dan sekarang saya sedang menjalani hubungan di dunia maya dengan seseorang yang bertinggal di pekanbaru  sebut saja namanya “ fadly “ . saya dengannya baru menjalani hubungan kisah kasih selama dua bulanan dan cerita nya tidak jauh beda selalu putus nyambung hingga beberapa kali sebenarnya menjalani hubungan yang putus nyambung katanya tidak baik tapi tidak tau kenapa saya tidak bisa jauh dengannya walau terkadang menemukan kejenuhan disisi dia .. namanya pacaran tidak mungkin “fun “ terus pasti menemukan kejenuhan tapi mau gimana lagi karena kita sama-sama sayang pengen untuk menjadi pacar yang terbaik .
Intinya dalam menemukan cinta jangan hanya dalam hal nyata tapi bisa kita temukan dalam maya karena hal maya ga selamanya selalu maya pasti akan bisa jadi nyata Cuma hanya butuh proses tapi sepintarnya-pintarnya kita juga untuk mengambil atau mengenali suatu cinta yang banyak tantangannya J dari hal ketipu dan lain-lain.


Virbie rulli ana
Semester 6


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More